Rabu, 01 Mei 2013

Serbuan Konglomerat Buah Thailand ke Indonesia


Pasar minuman Juice , baik buah buahan dan sayuran di Indonesia diyakini akan semakin berkembang sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan gaya hidup super sibuk yang kini mulai menjangkiti konumen di kota kota besar Indonesia . Kondisi semacam ini sudah diperkirakan sejak sepuluh tahun yang lalu. Tidaklah mengherankan bila berbagai brand dalam dan luar negeri berusaha menjadi yang terbaik di kategori ini. Dalam pameran F&B 2013  yang dilangsungkan di kemayoran beberapa saat lalu, ada satu brand asal Thailand yang cukup menarik perhatian tim kami. Brand tersebut adalah Malee.
Malee merupakan salah satu konglomerat minuman jus asal Thailand.Memiliki beberapa varian seperti minuman jus buah , jus sayur, air kelapa bahkan juga susu murni.

Dalam kesempatan ini kami hanya akan membahas Malee V 9 yang mengklaim sebagai munuman jus 100 % sayuran dan buah. Apa yang ditawarkan oleh Malee V9 cukup unik karena ia mencampur 9 jenis buah dan sayuran  menjadi satu. Ada dua varian yang kami coba yaitu Concentrate Formula 3 yang terdiri atas grape, beet root dan cranberry, purple carrot, brococoli, spinach, celery dan apple serta  Concentrate Formula 2 yang  menawarkan berbagai buah berwarna kemerahan  seperti : Apple, tomato, carrot (wortel), pineapple (nanas) , orange, pumpkin, celery (seledri), Spinach (bayam) dan White Grape.

Rasa yang ditawarkan kedua Varian ini cukup enak, tak terasa meminum 9 jenis sayur dan buah dalam 1 tegukan.Masuknya Brand Malee ke Indonesia, tentunya akan semakin memperkokoh posisi Thailand sebagai pengekspor buah /Sayur. Sebelumnya brand Tipco berhasil melenggang mulus karena digandeng oleh PT. Kalbe Nutritional. Masuknya Malee secara tidak langsung akan mengusik Tipco yang terlebih dahulu hadir di gerai modern. Selain Tipco sebenarnya ada brand lokal yang sudah mengantisipasi kategori ini.yaitu Nutrisari. Berdasarkan pengamatan kami kadar juicenya masih dibawah pemain thailand tersebut.
Mau hidup sehat dan tak mau repot....mungkin produk produk diatas dapat dipertimbangkan.

0 komentar:

Posting Komentar