Kamis, 02 Mei 2013

Markizza si Minuman Buah Markisa Siap Minum


Sirup Markisa sudah sangat terkenal keberadaannya. Bukan saja sebagai minuman khas yang berasal dari Medan, namun kini juga seringkali terhidang di meja disaat perayaan lebaran. Namun ada perkembangan lain yang menggembirakan yaitu markisa kini telah diproduksi sebagai minuman siap minum yang dikemas dalam kemasan PET. Dengan merek Markizza, nampaknya buah lokal ini siap bersaing dengan aneka rasa buah lainnya yang telah eksis di pasar minuman.

Produsen Markizza adalah PT. Maju Jaya Pohon Pinang yang sebelumnya memang dikenal sebagai produsen sirup Markisa  dengan merek Pohon Pinang yang sudah eksis dipasar sejak lebih dari 30 tahun yang lalu. Karena melihat adanya peluang di kategori  minuman jus dan belum ada rasa markisa yang eksis di pasar, maka perusahaan ybs meluncurkan ready to drink markisa yang dikemas dalam botol PET 330 ml.

Bila kita perhatikan, Markizza mengklaim produknya sebagai 100% Real passion fruit dan mengandung vitamin A, Vitamin C dan Hi Fiber. Didalam kolom nutrition factnya, bahkan ia berani mengklaim mengandung dietary fiber sebesar 1000 mg. Selai itu yang sangat menarik adalah Markizza mengklaim bahwa dalam setiap botolnya mengandung 3 buah markisa segar.

Rasa yang ditawarkan Markizza juga pas dimulut, tidak terlalu manis seperti yang ada pada sirup markisa pada umumnya. Tim kami menilai bahwa produk ini sebenarnya memiliki peluang untuk dapat besar di Indonesia, karena menawarkan benefit yang baik bagi konsumen yaitu real juice, namun sayangnya design kemasan produk tersebut berkesan old fashioned.

Persaingan di minuman jus rasa markisa (passion fruit) akan menjadi seru dengan diluncurkannya produk minute maid  dengan Sub Brand Fresh yang juga memiliki rasa markisa. Melihat standar brand multinastinal macam Minutes Maid tentunya akan menggelontorkan dana promosi yang cukup besar. Sementara itu berdasarkan pantauan kami, Markizza pernah beriklan sebentar di TV dan saat ini hanya melakukan BTL di sekitar medan yang memang manjadi basisnya. Mengenai Minutes Maid Fresh akan kita kupas di akhir Mei 2013.


0 komentar:

Posting Komentar