Kamis, 02 Mei 2013

F&N Coffee Cream - Brand lama Tetap Dicinta

Sejalan dengan bermunculannya banyak produk baru kopi siap minum di tanah air, mendorong tim editor beverages solutions untuk menurunkan suatu tulisan singkat mengenai coffee cream atau kopi soda. Minuman ini mungkin dapat dijadikan alternatif untuk menikmati kopi dengan rasa yang lebih ringan. Sebut saja F&N Coffee Cream atau yang dikenal dengan nama Kopi Soda merupakan minuman yang telah lama hadir di Indonesia. Hadir dalam kemasan kaleng 330 ml. Produk ini memeiliki rasa yang unik yaitu rasa kopi yang sangat ringan dibalur dengan karbonasi soda. Di era tahun 80an produk ini cukup dikenal, bersama dengan merek 7 Up dan Green Spot. Mereka ini dapat dikatakan srbagai pelopor minuman berkarbonasi di Indonesia.
F&N sendiri merupakan perusahaan tua yang tercatat di bursa saham Singapura. F&N didirikan oleh John Fraser & David Neave. Nama belakang kedua Founder ini dijadikan brand mereka yaitu F&N. Merek ini sesungguhnya cukup terkenal di kawarasa Asia Tenggara, khususnya di Malaysia & Singapura. Perusahaan ini hadir di 20 Negara. Di Indonesia sendiri, merek F&N diusung oleh PT. Polari Limunusa Inti, sebuah perusahaan yang merupakan bagian dari Grup Tempo.
Sehubungan dengan ketatnya persaingan bisnis minuman di Indonesia yang memerlukan bukan hanya modal besar, sumber daya , kecerdikan dalam strategi sales/marketing, dan juga keberuntungan. Nampaknya dewi fortuna belum memihak pada merek F&N disini. Brand ini dari dulu hingga kini "ya segitu segitu aja", seolah hidup segan mati tak mau. Meskipun memiliki banyak varian unggulan F&N seolah hidup dalam dunianya sendiri dan tak terpengaruh oleh gegap gempitanya persaingan di industri minuman ringan. Ada 2 varian unik lain yang dimiliki oleh F&N yaitu Ginger Ale dan Sarsi yang sebenarnya memiliki potensi untuk berkembang, namun entah kenapa produk produk ini seolah tak didukung untuk berkembang.
Nah bagi pembaca yang belum mencoba produk ini silakan mencarinya di modern trade dan rasakan sensasi keunikan produknya. Setidaknya kehadiran krim soda disini turut mewarnai keanekaragaman jenis minuman, sehingga konsumen memiliki banyak pilihan. Selamat Mencoba !
 


0 komentar:

Posting Komentar