Minggu, 12 Mei 2013

Nutriboost sub brand baru dari minutes maid

Setelah sukses meluncurkan pulpy orange dan berbagai variannya seperti tropical fruit, lidah buaya dsb. Kini Minutes Maid memboyong si Nutriboost ke pasar Indonesia pada Bulan Mei 2013. Brand Nutriboost saat ini bermain di kategori minuman mengandung susu plus rasa buah. Seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, konon minuman yang mengusung janji Wellness diperkirakan akan semakin marak di Indonesia. Pola semacam ini juga terjadi di berbagai belahan dunia. 

Nutriboost ini memiliki 2 varian yaitu Jeruk dan Strawberry. Sebenarnya produk macam ini bukanlah yang pertama di Indonesia, sebelumnya kategori buah plus susu sudah banyak terdapat dalam minuman anak anak. Untuk kategori dewasa, menurut catatan tim kami juga sudah ada produk yang menawarkan konsep semacam ini sebelumnya, yaitu seperti VitActive dari Orang Tua Grup yang mengklaim sebagai produk yang kaya atas vitamin dan mineral. Kalau tidak salah saat itu mereka mengklaim mengandung 16 zat gizi. Di awal peluncurannya VitActive hanya memiliki 3 varian, namun kini nampaknya semakin berkembang variannya.

Nutriboost sendiri pada kemasannya juga mengklaim mengandung vitamin B3, B6, dan C. Juga mengandung mineral seperti Kalsium dan Zat Besi. Menariknya, Nutriboost juga menyatakan bahwa kandungan susunya berasal dari Selandia Baru yang dikenal sebagai salah satu penghasil susu terbaik di dunia. Penggunaan susu import, nampaknya dijadikan sebagai faktor pembeda antara minuman ini dengan minuman susu rasa buah lainnya. Nutriboost hadir dengan kemasan yang cukup kental dengan asosiasi susu, yaitu dengan menampilkan visual cairan susu dikombinasikan dengan warna dominan warna buah yang diwakilinya. Tampil dengan volume bersih 300 ml dengan harga sektar Rp. 4500. Produk ini dapat ditemui di pasar modern. 

Dengan diluncurkannya sub brand Nutriboost, maka semakin menambah jajaran produk dari Minutes Maid di Indonesia. Menurut pemantauan kami, kini Minute Maid juga memiliki sun brand "Fresh" yang menawarkan minuman rada buah buahan namun dengan ukuran mini 250 gram dan dengan harga yang lebih terjangkau. Langkah yang diambil Coca Cola Company cukup cerdas dalam mengantisipasi semakin menurunnya minuman bersoda, yaitu dengam ekstensifikasi di kategori lain.

0 komentar:

Posting Komentar