Minggu, 12 Mei 2013

Kemasan Ultah ke 40 Aqua


Produk minuman air mineral AQUA baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 40, pada 23 Februari 2013 lalu. Berkenaan dengan itu, AQUA meluncurkan produk kemasan khususyang memiliki design kemasan yang sangat menarik yang menggambarkan berbagai ornamen budaya Indonesia.
Pada kemasan edisi ulang tahun ini, AQUA juga sudah menampilkan logo barunya yaitu berupa tambahan siluet gunung yang berada tepat dibawah tulisan AQUA. Logo baru tersebut konon memiliki makna bahwa air yang digunakan oleh AQUA memang benar benar bersumber dari mata air di pegunungan. Dengan tambahan visualisasi siluet gunung ini tentunya pihak AQUA berharap akan dapat semakin memenangkan persaingan di kategori ini dan "owned" persepsi minuman air mineral asal pegunungan.

Kemasan Ultah ke 40 yang menggabarkan kekayaan alam dan budaya Indonesia tersebut didesain oleh Renata Owen, seorang mahasiswi asal kota Surabaya. Design pada kemasan ini nantinya akan menjadi benchmark bagi kompetisi grafis yang digelar dari pertengahan April hingga pertengahan Juni 2013.

Sebagai perusahaan multinasional, apa yang dilakukan AQUA nampaknya sudah tepat, apalagi saat beroperasi perusahaan ini bersinggungan dengan hal hal yang menyangkut lingkungan. Strategi PR dan komunikasi pemasarannya saling mendukung guna terciptanya dukungan semua stakeholder yang meliputi berbagai pihak, bukan hanya konsumen, pemerintah tetapi juga masyarakat luas.

Semoga keberadaan Danone AQUA di Indonesia benar benar memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat, bukan sekedar memberikan manfaat semu  melalui campaign CSR yang cerdas.

0 komentar:

Posting Komentar