Selasa, 30 April 2013

Good Day Tiramisu Bliss Coffee Si Mungil Pendatang Baru


Pasar minuman kopi di Indonesia nampaknya sedang mengalami gairah yang luar biasa. Betapa tidak, dalam periode yang bersamaan hampir semua pemain kopi memperlihatkan  kecerdikannya dalam melihat peluang. Contoh pertama adalah bagaimana wingsfood meluncurkan Top Coffee yang memiliki klaim sebagai perpaduan antara jenis kopi robusta dan arabika. Dengan dua keunikan karakter yang berbeda tersebut, maka menuntut suatu proses produksi yang detail dan tepat, mulai pemilihan biji kopi, saat pemetikan, ketepatan takaran hingga temperatur pemasakannya. Sehingga tak heran bila Wingsfood menggunakan tagline the art of coffee blending. Kedua adalah boomingnya White Coffee, dimulai oleh Kopi Luwak lalu diikuti oleh Mayora. Ketiga adalah inovasi Mayora dengan meluncurkan Kopiko 78 dalam kemasan botol mini. Dan yang terakhir adalah kemunculan Good Day 250 ml rasa Tiramusi Bliss yang akan menjadi ulasan utama kita diedisi kali ini.

Good Day merupakan brand yang dimiliki oleh produsen Kapal Api. Brand in awalnya muncul di pasar dalam kategori kopi bubuk yang memfokuskan pada varian  light coffee yang mana disukai oleh para remaja. Varian yang dijual dalam kemasan powder juga beraneka ragam dan berkesan trendy, antara lain  seperti : The Original , Vanila Latte, Chococino, Cappuccino , Mocachino serta Coffee Freeze yang dikenal sebagai Mocafrio.

Sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berpengaruh pada gaya hidup modern, hal itu juga mendorong semakin bermunculannya produk produk super instant. Evolusi minuman kopipun semakin terasa.di Indonesia. Bila dahulu kategori ready to drink coffee kelas atas masih didominasi oleh brand luar seperti Frappuccino, maka setelah kemunculan Kopiko 78, juga diikuti oleh munculnya Good day siap minum dalam balutan botol mungil yang unik. Hadir dalam 2 rasa yaitu Funtastic Mocacinno & Tiramisu Bliss. Kedua rasa kopi Good Day cukup light, namun pas bagi para peminum kopi pemula. Rasa kopinya tak terlalu kentara, Memang produk ini ditujukan bagi para remaja baik pria dan wanita yang minum kopi untuk sekedar bersosialisasi. Menurut pengamatan tim beverages solutions, rasa kopi yang ditawarkan oleh Good Day "slightly better" bila dibandingkan oleh Kopiko 78. Kesan rasa pada kedua produk Good ini lebih berkelas.

Saat ini memang saat yang tepat bagi penjualan produk produk minuman dalam kemasan botol PET, karena semakin menjamurnya gerai gerai "convenient store" yang juga menyediakan fasilitas untuk nongkrong. Selamat Datang Minuman Ice Coffee di Indonesia, apakah kategori ini dapat sesukses Ice Tea ? Waktu yang akan menjawab.


 

0 komentar:

Posting Komentar