Sabtu, 09 Februari 2013

Monster Energy si Cakar Hijau yang Mendunia

Mungkin anda sudah tidak asing dengan logo tiga cakaran hijau seperi di atas. Logo tersebut sering kita temui ada pada stiker di motor, helm ataupun jaket. Logo tersebut  adalah logo milik sebuah minuman berenergy yang saat ini sedang naik daun di negeri Paman Sam, ia adalah Monster Energy. Meski minuman ini tidak dijual di Indonesia, namun popularitas logonya di negeri kita cukup terasa.
Sejak peluncurannya di tahun 2002, minuman ini seolah mendapatkan tempat di hati kalangan muda AS, pecinta olahraga dan juga pecinta musik. Seperti kita lihat pada gambar yang dirangkum dari internet, monster energy memang sangat aktif dalam mendukung kegiatan kegiatan olahraga, khususnya olahraga yang memacu adrenalin. Brand  yang diproduksi oleh Monster Beverages Energy ini memang sejak awal sudah mencanangkan akan menghindari penggunaan iklan iklan thematis yang mempromosikan mengenai kehebatan produk, dan sebagai gantinya Monster akan aktif dalam melakukan sponsorsip terhadap kegiatan yang "alive" seperti sport, musik dan juga "party". Ada beberapa aktibitas olahraga yang sangat didukunhnya seperti car racing, motocross, skateboarding, snowboarding, dan BMX. Mereka juga tak segan segan mensponsori kegiatan para atlet agar dapat berprestasi. Monster juga tercatat sering mensponsori kegiatan musik punk rock dan juga pesta pesta.
Monster Beverages Energy, selain mengelola merek monster energy juga mengelola beberapa merek lain seperti : Java Monster, Import, Rehab dan Extra Strength. Konon perusahaan ini mengelola hampir 30 varian. Saat ini brand brand tersebut masih memfokuskan diri untuk didistribusikan hanya di wilayah Ametika Serikat dan Mexico.
Akankah Monster  Energy masuk Indonesia?Bukankah pasar energy drink di Indonesia cukup menjanjikan,  mengingat saat ini jumlah penduduk usia muda di Indonesia lumayan besar? Siapkah Monster berhadapan dengan Krating Daeng sebagai market leader di kategori premium yang sudah puluhan tahun mengakar di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar