Selasa, 12 Februari 2013

Fenomena minuman rasa Blueberry

Blueberry dikenal sebagai buah buahan yang kaya manfaat. Hal ini pun ditangkap oleh para produsen minuman. Warna minuman yang mengandung blueberry diidentikkan dengan warna biru, agar berbeda dengan anggur (grape) yang identik dengan warna ungu. Namun pasar minuman ini tidak sebesar pasar minuman dengan rasa buah lainnya seperi orange,apel ataupun Guava. Berdasarkan pengamatan tim beverages solutions beberapa brand di Indonesia pernah meluncurkan variant rasa blueberry ini ke pasar. Salah satu produk blueberry yang secara fenomenal bertahan dapat bertahan adalah pepsi blue. Pepsi Blue pertama kali diluncurkan ke pasar pada sekitar tahun 2004. Produk ini hanya merupakan produk yang bersifat limited time offers , artinya sebagai produk yang bersifat sementara saja. Namun pada kenyataanya produk ini mendapatkan tempat yang sangat luar biasa di Indonesia, sehingga produk ini masih dapat eksis di sini. Meskipun di luar negeri kita sudah tak dapat menemukan produk ini. Konon saat itu produk ini penjualannya melampaui Pepsi Cola Regular. Kehadiran Pepsi Blue di Indonesia, waktu itu juga sempat diikuti oleh kehadiran Fanta Blueberry, namun nampaknya brand milik Coca Cola Company ini belum berhasil melampaui kesuksesan Pepesi Blue. Dikategori Yogurt, juga sempat muncul yogurt Blueberry dengan merek Yummy. Sementara itu di kategori minuman dalam kemasan cup, brand Fruitamin juga sempat meluncurkan minuman rasa buah buahan dengan rasa blueberry yang berwarna biru pula. Namun saat ini ditahun 2013 hanya Pepsi Blue saja yang masih eksis di pasar. Produk ini bisa ditemukan di pasar modern ataupun gerai gerai KFC. Adakah pembaca ada yang belum mencoba minuman rasa blueberry? Silakan mencoba sebelum produk ini punah dari pasar.

0 komentar:

Posting Komentar