Rabu, 19 November 2014

Cresso Minuman Bersoda Produksi Sosro


Setelah sukses dengan minuman berbasis teh seperti Teh Botol, S TEE, Fruit Tea (teh rasa buah), Joy Tea (Green Tea), Tebs (Teh buah Bersoda), Happy Jus dan Country Choice (buah Buahan). Kini Sosro meluncurkan Creso yang merupakan minuman berkarbonasi. Kehadiran Cresso seolah membuktikan kehebatan Sosro sebagai produsen minuman yang tidak hanya menguasai dunia minuman dengan basis Teh tetapi juga dikategori lainnya.

Dulu kategori carbonated soft drink seolah hanya dimiliki oleh perusahaan multinational seperti Pepsi Cola, Coca Cola, RC Cola ataupun F&N, namun perlahan lahan Sosro mendobraknya dengan meluncurkan Tebs, minuman teh buah berkarbonasi. Kehadiran Cresso semakin menguatkan pijakan Sosro Group dikategori minuman bersoda.

Sosro juga secara cerdik masuk di kategori  rasa yang tidak umum. Kalau rasa cola, buah dan lemon lime sudah dikuasai oleh Coke dan Pepsi, maka Sosro memilih rasa sarsaparila (yang juga dikenal juga dengan nama rootbeer), kelapa dan kopi (yang mana keduanya juga tengah trendi).

Secara umum rasa ketiga variant tersebut dapat diterima, namun kadar karbonasinya sangat ringan. Berbeda dengan produk karbonasi keluaran Coke, Pepsi maupun Big Cola. Namun walaupun demikian kita masih bisa menikmatinya. Dengan harga  sekitar Rp. 6000an dengan volume sekitar 400 ml, nampaknya  Cresso membidik kalangan menengah atas.
.
Sebaran produk ini konon pada mulanya terkonsentrasi di Jawa Tengah saja, namun beberapa bulan belakangan ini telah merambah di pasar modern, mulai dari mini market hingga hypermarket.

0 komentar:

Posting Komentar