Minggu, 18 November 2012

Nama Baru Buat Fatigon Hydro


Setelah sempat ganti logo dan penampilan kemasan beberapa kali, akhirnya PT. Kalbe Farma memutuskan untuk mengganti nama Fatigon Hydro menjadi Hydro Coco. Keputusan ini nampaknya tepat, karena nama Fatigon  sangat kuat sebagai suplemen energi. Padahal Fatigon Hydro diposisikan sebagai minuman alami pengganti ion ion tubuh.Bila dalam kemasan awal peluncurannya, brand Fatigon ditulisakan dalam ukuran yang sangat besar dan pada perubahan berikutnya, logo Fatigon hanya ditampilkan dalam ukuran yang kecil, seolah olah sebagai umbrella brand bagi Hydro.
Namun di bulan Oktober 2012 ini, Penggantian nama ini juga diikuti oleh penggantian jenis kemasan. Meskipun masih sama sama menggunakan kemasan Tetra Prisma dari Tetra Pak,  namun bila pada kemasan sebelumnya pihak Kalbe menggunakan kemasan jenis metalized yang berkilau maka, kini Hydro Coco tampil hanya dalam balutan paper biasa tanpa unsur metalized yang berkesan premium. Perubahan ini nampaknya dilakukan demi efisiensi biaya produksi.
Produk yang diproduksi oleh PT. Pulau Sambu Guntung yang berada di kawasan Riau dibawah pengawasan PT. Kalbe Farma ini terlihat cukup rajin dalam melakukan aktivitas periklanan di layar kaca. Memang belakangan ini, Grup Kalbe terlihat seolah sedang melakukan konsolidasi secara internal dengan menyatukan semua produknya untuk memakai ending Frama Kalbe pada semua iklan TVnya. Geliat Kalbe Group dalam industri minuman juga tercium dengan diakuisisinya PT. Halle International yang memproduksi Pome Rama dan Original Love Juice. Dengan demikian saat ini Grup Kalbe telah mengoperasikan 3  brand minuman siap saji (ready to drink) yaitu : Hydro Coco, Tipco dan Original Love Juice.


0 komentar:

Posting Komentar