Sabtu, 17 November 2012

Floridina Real Orange Pulp Sang Penantang Tropicana


Setelah sukses memasarkan Ale Ale, Teh Rio dan Kopi Top, nampaknya gerakan Wingsfood dalam industri minuman terus menggelinding bagaikan bola salju. Di bulan November 2012, Sayap Mas Utama kembali meluncurkan produk minuman baru. Kali ini kategori minuman rasa buah yang dibidiknya. Tampil dengan varian Florida Orange, Floridina mengklaim sebagai minuman buah dengan bulir utuh buah  asli, "Real Orange Pulp", seperti yang ditawakan oleh Minutes Maid dan Tropicana Twister.
Floridina tampil dengan logo berwarna hijau dengan kesan yang agak mirip dengan logo Tropicana, mungkin pihak wingsfood cukup terinspirasi oleh merek Tropicana yang sangat populer di manca negara.
Nampaknya pihak wingsfood cukup jeli dalam melihat peluang pasar yang cukup besar di kategori minuman buah buahan ini. Berdasarkan pantauan tim beverages solutions, di awal awal peluncurannya, bulir jeruk  dari minutes maid ini dapat dikatakan telah menggegerkan pasar minuman di Indonesia, bahkan sempat menjadi minuman yang paling dicari oleh konsumen. Berdasarkan hal ini mungkin pihak Wingsfood juga ingin mengadu untung dikategori ini, apalagi dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau bagi kebanyakan konsumen Indonesia.
Produk yang diendorse oleh Penyanyi Bunga Citra Lestari ini, saat ini pendistribusiannya cukup merata di berbagai gerai pasar modern.

Bila di awal peluncurannya, Floridina hanya didukung oleh pemasangan POS material dan penempatan mini billboard sejumlah shelter bis, kini iklan TV-nya sudah dapat dinikmati di beberapa stasiun TV kita. Pihak Wings nampaknya tak tanggung tanggung mendukung peluncuran produk ini  yaitu dengan melakukan program promo “Glek Glek 3 Miliar”, yaitu promosi penjualan yang memberikan aneka hadiah bernilai Rp. 3 Miliar.

Hal ini mengingatkan kita pada awal peluncuran Ale Ale beberapa tahun lalu, yang melakukan promo Gosok Gosok Berhadiah,memberikan hadiah milyaran dan sangat menggemparkan konsumen serta pedagang minuman, karena hadiah yang diberikan oleh Wingsfood sungguh luarbiasa. Nah mungkin karena ingin mengulangi sukses yang sama, maka promo ini juga diterapkan pada Floridina.
Akankah promo ini berhasil ? kita lihat saja mengingat kali ini yang dibidik Floridina adalah kelas menengah atas ? apakah kelas ini cukup tertarik untuk mengkonsumsi Floridina demi hadiah milyaran ?

0 komentar:

Posting Komentar