Selasa, 23 Agustus 2011

MINUMAN EKSTRAK SAYUR & BUAH SERBU INDONESIA



Saat ini di Indonesia semakin marak minuman dengan ekstrak sayuran dan buah buahan. Sebut saja Nutrisari dan Tipco, mulai membanjiri pasar modern. Mereka tampil dengan berbagai varian. Bahkan disisi lain ada juga suatu brand susu yang menawarkan konten sayuran didalam produknya.

Sejalan dengan adanya peningkatan kesejahteraan sebagian golongan masyarakat, tentunya akan berdampak pula pada adanya peningkatan kebutuhan dan perubahan gaya hidup. Bila dahulu sayuran adalah bagian dari menu makanan, maka kini sayuran dapat pula dinikmati sebagai minuman.

Bermula dengan maraknya penjualan Juicer atau juice extractor yang mampu membuat juice dari buah buahan atau sayuran yang memberikan solusi bagi konsumen yang sibuk ataupun yang kurang menyukai makan sayur. Dengan adanya juicer tersebut mereka dapat menikmati kebaikan manfaat sayuran dalam sekejap dan dengan rasa yang enak pula.

Melihat peluan ini dan juga dengan semakin maraknya pasar minuman wellness ini de luar negeri, maka muncullah kategori minuman sari buah dan sayuran ini.

Berdasarkan pemantauan tim beverages solutions, Nutrisari dapat dikatakan sebagai leader di kategori ini, dengan berbagai variant mereka terus merambah pasar minuman yang ditujukan bagi kalangan menengah atas ini. Sementara disisi lain, ada pula brand Tipco, yaitu perusahaan minuman asal Thailand yang di Indonesia menggandeng Kalbe sebagai partner strategik di bisang distribusi.

Dalam kasus ini sebagai produk lokal, tentunya harga jual Nutrisari dibawah harga jual yang notabene sebagai produk impor.

0 komentar:

Posting Komentar