Sabtu, 20 Agustus 2011

C2 Luncurkan Teh Hijau Madu



Produsen makanan dan minuman asal Filipina yaitu PT. URC (Universal Robina Corporation) Indonesia, baru saja meluncurkan produk baru Teh Hijau Rasa Madu.
Teh hijau rasa madu URC ini seperti layaknya teh hijau lainnya mengklaim sebagai teh hijau yang dibuat dengan daun teh hijau pilihan dan juga mengandung EGCG.
Produk baru ini termonitor muncul di salah satu gerai pasar modern di Jabodetabek. Produk dengan volume 360 ml ini nampaknya diluncurkan tanpa adanya suatu aktivitas pendukung yang memadai, yang dapat membuat konsumen aware.
Memang produsen asal negeri Jiran ini terlihat sangat low profile dalam memasarkan produknya. Iklan Iklan produk mereka sudah sangat jarang menghiasi layar kaca kita.

Beberapa tahun lalu saat produk C2 memasuki pasar Indonesia, URC cukup gencar melakukan aktivitas pemasaran. Dengan menggandeng selebritis Mandala dan Jill mereka melakukan total brand campaign, baik ATL dan BTL.
Hingga tahun lalu masih sempat terlihat aktivitas branding di beberapa bis kota di Ibukota. Sesekali juga masih terlihat URC melakukan aktivitas sampling di beberapa sekolah di kota kota besar di Indonesia.

Saat ini terpantau C2 memiliki beberapa varian seperti Teh rasa apel dan Teh rasa Lemon. Meskipun market share mereka rendah di kancah RTDT di Indonesia, konon mereka menjadi market leader di beberapa negara di ASEAN, seperti di Vietnam dan Philipina.

Pasar RTDT memang cukup menjanjikan, namun persaingan disana seperti layaknya Red Ocean, yang mana pertempuran antar produsen cukup gencar, dan cukup sulit untuk dapat dimasuki oleh pemain baru yang tanggung dalam hal kemampuan distribusi maupun anggaran pemasarannya. Kita lihat saja, apakah produk green tea rasa madu dari URC ini mampu menjadi produk yang dapat diterima oleh konsumen Indonesia atau bernasib sama dengan varian teh buah yang seolah hidup segan mati tak mau.

coachjulinugroho beveragessolutions solusicerdasinsani,

0 komentar:

Posting Komentar