Minggu, 08 Juni 2014

TED'S SANG PENANTANG BIG COLA !


Dalam kunjungan rutin ke sebuah gerai supermarket di kawasan Bekasi, kami menemukan sebuah product cola baru yang bernama Teds. Produk lokal ini nampaknya ingin mencoba menjadi penantang Big Cola. Mengapa? Karena Produk minuman berkarbonasi Ted's  ini dengan isi bersih 500 ml ini dijual dengan harga sekitar 3500 saja. Harga ini cukup mirip dengan harga Big Cola yang juga dikisaran Rp. 3000 itu.
Ted's diproduksi oleh Tirta Amarta Bottling Company yang berlokasi di Padalarang 40553. Pada kemasan atau label produk ini juga dicantumkan logo lingkaran dengan yang didalamnya terdapat Huruf T dan Segitiga yang  bertulisan Distributed By Tirta Amarta. Saat ini memang Tirta Amarta juga dikenal sebagai produsen/distributor dati minuman air mineral Viro.

Bagaimana kesan kami terhadap produk minuman berkarbonasi Ted's ini ?  Kami melakukan tes rasa terhadap ketiga varian yang terdiri atas rasa kola, strawbery dan lemon. Meskipun produk dalam keadaan fresh dengan kode produksi 271214 yang berarti expired di bulan Desember 2014, namun kami merasakan bahwa karbonasi yang berada pada ketiga varian Ted's sangat rendah atau sepertinya telah hilang.  Padahal tingkat karbonasi yang tinggi  inilah yang sesungguhnya merupakan daya tarik sensasi bagi minuman berkarbonasi.  Produk yang kami beli  dari gerai modern tersebut juga kami simpan dalam lemari pendingin sebelum kami cicipi, jadi semestinya kesegarannya tetap terjaga.

Kadar kemanisan produk ini juga rendah, bahkan untuk Colanya sendiri, kami merasakan produk ini seperti layaknya produk cola rendah kalori seperti yang terdapat Coke zero ataupun Pepsi Light. Sementara itu untuk rasa strawbery dan lemon limenya, karena ikatan karbonasinya sangat rendah hanya berasa seperti layaknya sebuah sirup saja.
Dengan 2 kelemahan yaitu  rendahnya kadar karbonasi dan tingkat kemanisan yang agak rendah, kami ragu bilamana kedepannya produk ini dapat menjadi penantang Big Cola yang sukses. Untuk sukses, setidaknya Ted's harus dapat mengungguli Big Cola dalam soal rasa dan karbonasinya. Setidaknya konsumen Indonesia kini sudah semakin tahun benchmark minuman berkarbonasi.

Nh bagi pembaca sekalian, silakan untuk mencoba Ted's Cola dan nilai bagaimana kualitas produk ini. Apakah layak menjadi jawara baru di kategori minuman berkarbonasi ?


2 komentar:

Mushashi Miyamoto mengatakan...

Lets make some events

Mushashi Miyamoto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar