Minggu, 08 Juni 2014

Ayo Bermain Bola Bersama Milkuat

Demam Sepakbola Piala Dunia 2014 ternyata tidak hanya melanda produk  minuman buat orang dewasa saja, tetapi juga berimbas pada produk untuk anak anak. Selama masa campaign Piala Dunia 2014 ini tercatat ada beberapa brand makanan dan minuman yang memanfaatkan momentum ini. Ada yang memanfaatkan momen ini karena memang berperan sebagai sponsor resmi ada pula yang secara cerdik memanfaatkannya meskipun tidak menjadi sponsor resmi.

Coca Cola sebagai sponsor resmi terlihat begitu aktif menggunakan moment ini sejak jauh jauh hari, misalnya dengan meluncurkan kemasan khusus berlogo Piala Dunia Brazil 2014. Hal serupa juga dilakukan oleh Brand Aquarius yang berada di bawah naungannya yang mengeluarkan kemasan khusus siluet dan warna khas tim peserta kejuaraan dunia tersebut.Demikian pula dengan apa yang dilakukan oleh Mizone dengan  design kemasan ala bola dan samba untuk kemasan Cocopina serta promosi undian berhadiahnya. 
Musuh bebuyutan Coca Cola, yaitu Pepsi Cola juga tidak mau ketinggalan dengan menampilkan kemasan bergambar pemain bola handal yang menjadi endorser Pepsi. Dalam iklan Pepsi untuk Piala Dunia 2014 ini , tercatat menampilkan beberapa pemain seperti : Lionel Messi, Robin van Persie, David Luiz, Jack Wilshere, Sergio Ramos, dan Sergio Aguero.

Namun menurut kami yang sangat tidak kalah menarik adalah apa yang dilakukan oleh Milkuat. Inovasi yang dilakukan oleh Milkuat pada kemasannya cukup unik, yaitu dengan mencetak kemasan berbentuk karakter anak macan yang menjadi Icon dari brand ini. Nah pada periode Piala Dunia 2014 ini, milkuat meluncurkan Milku dengan aneka uniform peserta Piala Dunia. Yang menarik, hal ini mendorong anak anak untuk mengkoleksinya secara lengkap dan menggunakannya untuk permainan bola mini. Jadi seperti layaknya kesebelasan dengan aneka seragam yang bermain di stadion mini. Berdasarkan pengamatan tim kami di beberapa gerai modern market, nampaknya antusiasme anak anak untuk mengkoleksi botol minuman ini cukup tinggi

0 komentar:

Posting Komentar