Minggu, 08 Juni 2014

Cafe'la Si Minuman Kopi miliki Indofood Asahi

Maraknya minuman RTDC (Ready To Drink Coffee) nampaknya membuat Indofood Asahi, perusahaan patungan antara Indofood Sukses Makmur dengan Asahi Beverages tidak mau ketinggalan untuk dapat menikmati legitnya pangsa pasar di kategori tersebut. Di bulan April 2014 lalu, kami menemukan ada produk baru kopi siap minum dengan merek Cafe'la.

Merek Cafe'la ini pada dasarnya merupakan produk impor dari Thailand. Disana produk ini diproduksi oleh Toyo Seikan Thailand Co, Ltd, yang kemudian diimpor oleh Indofood Asahi. Cafe'la Latte merupakan minuman kopi dengan susu dan krim. Minuman ini memang ditujukan bagi terget remaja ataupun dewasa muda yang menyukai light coffee.

Secara keseluruhan apa yang ditawarkan produk ini cukup menarik, karena rasanya yang ringan, sehingga hampir dapat diterima oleh peminum kopi (mix) pemula. Rasa manisnya juga pas. Namun kami menilai bahwa after tastenya terasa sangat pahit dilidah, bahkan agak sedikit mengganggu.

Seperti kita lihat bahwa design kemasan yang diusung Cafe'la cukup menarik, karena berani berbeda dengan pemain RTDC lainnya, yang mana didominasi oleh warna coklat. Coba kita lihat kemasan yang digunakan oleh Good Day,  Kopiko 76 (degree) ataupun Nescafe warna coklat cukup  mendominasi keseluruhan kemasan. Sementara itu Cafe'la hanya menggunakan unsur Coklat sebagai bagian visual segelas minuman kopi yang dikelilingi oleh es bau dan warna biru.

Namun design kemasan tersebut juga dapat diasosiasikan sebagai minuman kopi yang sangat ringan, yang mungkin kurang pas bagi penikmat coffee mix. Dengan semakin banyaknya pemain di kategori ini, tentunya akan membuat konsumen juga dapat memilih minuman kopi mana yang sesuai dengan selera mereka. Selamat Mencoba.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

punya usaha kopi wah ini menjanjikan sekali ya gan. soalnya kopi itu sudah jadi minuman yang sangat banyak digemari orang. :)

Posting Komentar