Sabtu, 22 Februari 2014

Mizone Cocopina cara danone sambut Piala Dunia

Ajang piala dunia atau world cup 2014 yang akan diadakan pada pertengahan tahun nanti, nampaknya cukup menarik bagi pihak produsen untuk dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan promosi. Misalnya saja dikategori perbankan, pihak Bank Permata telah memanfaakan ajang piala dunia ini unyuk mempromosikan produk tabungan Permata Familionaire dengan hadiah pergi ke Brazil. Demikian juga bank mandiri mempromosikan karyu kreditnya.

Nah di kategori minuman sendiri, ada satu produk yang cukup menarik perhatian,  yaitu mizone Cocopina. Varian baru dari mizone ini menawarkan kombinasi antara rasa coco (kelapa) dan pineapple (nanas). Seperti kita ketahui buah kelapa dan nanas merupakan simbolisasi dari daerah tropikal. Cocopina dikemas dalam kemasan yang cukup menarik dan berkesan sangat festive. Dengan pepaduan kombinasi antara warna biru khas mizone dengan warna warna hijau dan kuning. Menariknya pada kemasan ini, terdapat visual silhouette orang sedang menendang bola serta banyak visual bola. Pada kemasan tampak belakang terdapat kalimat : Brazil semangatnya,  Nendang hadiahnya.

Meskipun mizone bukan merupakan sponsor resmi piala dunia,  namun mereka secara cerdas mampu untuk  mengaitkan produk ini dengan event akbar tersebut yang kebetulan diadakan di Brazil. Produk ini benar benar disiapkan untuk menyambut acara tersebut, semua unsur seolah klop, coba tengoklah mulai dari rasa yang menampilkan buah buahan khas tropikal, warna kemasan yang festive yang juga seolah merepresntasikan bendera brazil serta visualisasi orang sedang menendang bola. Apabila kita mengunjungi website mizone di www.mizone.co.id maka kita akan menemukan adanya promosi penjualan yang memberikan berbagai hadiah menarik yang dikaitkan dengan Brazil

Cara cerdik seperti mizone dalam menyambut Piala Dunia ini, biasanya juga akan dilakukan oleh PepsiCola di Indonesia. Meskipun juga tidak menjadi sponsor resmi Piala Dunia, tetapi Pepsi Cola menjadikan para pemain bola dunia sebagai ambassador mereka. Jadi pada event tersebut,  biasanya Pepsi akan mengadakan promosi yang berfokus pada para pemain tersebut, bukan pada piala dunianya.

Produk cocopina ini, nampaknya memiliki peluang untuk dapat berkontribusi besar bagi brand mizone di tahun 2014 ini karena beberapa faktor  yaitu : rasa produk ini cukup unik. Rasa air kelapanya juga lumayan terasa. Perpaduan antara kelapa dan nanas menjadikan rasa Covopina  cukup unik dan berbeda dengan produk lainnya. Faktor kedua adalah kemasannya Cocopina yang cukup menarik perhatian saat berada di shelf atau rak pajang. Dan faktor terakhir adalah momentum Piala Dunia serta promosi penjualan yang memberikan berbagai hadiah yang berkaitan dengan momen akbar tersbut.

Mampukan mizone Cocopina menyepak lawan lawannya di ajang pertarungan antar minuman isotonik di tahun 2014 dan menjadi pemenang? Kita lihat saja nanti.

0 komentar:

Posting Komentar