Selasa, 06 Agustus 2013

Tebs Maroon si Teh Rosela


Tebs Shocking Soda dari Sosro meluncurkan varian barunya yaitu teh rosela. Minuman yang dikemas dalam kemasan PET 500 ml terlihat cukup menarik. Dengan warna produk yang agak kemerahan ini akan menambah penasaran bagi orang yang melihatnya untuk mau mencobanya. Bila dibandingkan dengan kemasan Tebs Original yan agak kecoklatan, maka Tebs Maroon ini yang didominasi warna maroon atau kemerahan ini terlihat lebih "jantan". 

Adapun komposisi produk ini antara lain : Air, Gula, Sirup Jagng tinggi fruktosa, Ekstrak Rosela, CO2, Konsentrat Buah Apel,  Ekstrak Teh, Perisa Rosela, Pengawet, Pewarna makanan dsb. Meskipun Tebs Maroon ini menawarkan rasa Rosela, namun produk ini tidak mengklaim atau menawarkan Vitamin C yang sesungguhnya tinggi didalam teh rosela. Hal ini agak berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh merek Balancea dari Orang Tua Group yang telah berada di pasaran sejak 2 tahun yang lalu. Balancea yang merupakan kombinasi antara "Rosella tea with Pomegranate and Barbados Cherry". Brand ini bahkan berani mengklaim sebagai produk minuman yang kaya akan vitamin A, C dan E. Dan klaim tersebut sangat jelas terpampang pada kemasannya.
Beda positioning maka akan beda klaim. Demikianlah yang mungkin dapat kita simpulkan dari kedua produk teh rosela tersebut. Bilamana Balancea diposisikan sebagai minuman sehat dengan target orang orang yang ingin secara instan memperoleh asupan vitamin, maka Tebs lebih diposisikan sebagai minuman remaja gaul yang pada usianya memang kurang begitu peduli pada unsur unsur vitamin.Fenomena Teh Rosela ini sebenarnya sudah muncul ke permukaan sejak beberapa tahun yang lalu. Banyak pedagang pedagang yang menawarkan Teh Rosella kering. Penyajiannya juga hanya tinggal menyeduh kelopak bunga kering tersebut denga air panas. Teh Rosella yang dikenal dengan nama Hibiscus Sabdariffa, konon berasal dari Afrika dan mengandung banyak zat zat yang dibutuhkan tubuh seperti : Vitamin C, D, B1, B2, Kalsium dan beberapa mineral lainnya. Dalam beberapa literatur Rosela juga dikenal sebagai salah satu penghasil antioksidan yang tinggi.
Nah bagi penggemar teh rosella tidak ada salahnya untuk mencicipi produk baru dari Tebs ini dan bandingkan mana yang lebih nikmat, buatan sendiri di rumah atau buatan pabrikan ? Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar