Rabu, 07 Agustus 2013

Mizone Blewah MInuman Buat Berbuka Puasa


Bulan Suci Ramadhan atau bulan puasa ini nampaknya juga memberikan berkah bagi para marketer. Banyak produk produk makanan dan minuman yang berganti baju dengan tema Ramadhan. Salah satu produk minuman yang mencoba peruntungan bulan puasa tahun ini adalah Mizone dari Danone.
Meskipun telah memiliki 5 varian, di Ramadhan kali ini Mizone tetap meluncurkan varian baru yang mungkin dapat menjadi produk unggulan untuk memperbesar pangsa pasar mereka di bulan penuh berkah ini. Varian itu adalah Coolin Blewah, yaitu rasa blewah

Blewah memang merupakan salahsatu buah yang lazim disajikan disaat berbuka puasa. Mungkin karena terinspirasi dari tradisi berbuka puasa ini, maka Danone Aqua meluncurkan Mizone Coolin Blewah sebagai substistusi es blewah dengan cara yang lebih modern dan praktis. Dikemas dalam kemasan yang menarik dengan berbagai icon yang kental dengan nuansa islam seperti bulan, bintang, mesjid dan sebagainya, penampilan Mizone Coolin Blewah ini sangat "outstanding".

Bila kita membaca panel kemasan bagian belakang akan tercantum penjelasan sebagai berikut : Mizone Coolong Blewah Special Ramadhan merupakan minuman isotonik yangmemiliki rasa dan aroma menyegarkan dengan 3 vitamin (B3, B6, B12)dan 3 Elektrolit (Na, Mg dan Ca). Kandungan vitaminnya baik bagi tubuh kita. Minuman isotonik ini dapat membantu mengganti cairan tubuh yang hilang karena beraktivitas.

Berdasarkan pengamatan dan mini survei  terhadap produk ini, nampaknya kehadiran produk ini kurang disambut antusias oleh konsumen. Faktor rasa mungkin menjadi penyebab kurang berhasilnya produk ini di pasar. Sepertinya terdapat perbedaan rasa dan sensani antara es blewah (asli) dengan Mizone Coolin Blewah ini. Tidaklah mengherankan bilamana di beberapa gerai modern terlihat tumpukan  produk ini dalam jumlah banyak yang seolah tidak disentuh konsumen. Nah  pembaca mungkin tidak ada salahnya bila segera mencicipi produk ini, siapa tahu setelah lebaran produk ini sudah tidak dapat ditemui lagi di gerai gerai modern.

0 komentar:

Posting Komentar