Rabu, 20 Juni 2012

Futami 17 Luncurkan Varian Baru



Setelah berhasil merelaunch brand Futami pada pertengahan tahun 2011 menjadi Futami 17, kini di Tahun 2012, Futami 17 meluncurkan kembali varian barunya berupa RTDT green tea rasa peach, setelah sebelumnya meluncurkan produk green tea rasa klasik dan madu. Sebagai produsen RTDT, nampaknya PT. Futami Food & Beverages tidak mau tanggung tanggung dalam berkiprah di pasar minuman teh hijau. Produk rasa peach ini nampaknya diarahkan untuk membidik pasar kaum muda. Langkah yang dilakukan Futami cukup cerdik, karena di kategori RTDT, minuman teh hijau mix dengan buah buahan hanya didominasi oleh Joy Tea dari Sosro. Dengan demikian peluang bagi Futami untuk memperoleh market share masih terbuka lebar. Namun sesungguhnya, kontribusi kategori teh hijau mix rasa buah buah masih belum seberapa bila dibandingkan dengan kategori teh hijau original ataupun dengan madu.

Dengan kemasan berwarna putih hijau dan dengan visual pohon dan buah peach, mengesankan produk ini begitu modern dan hygienis.Dengan menampilkan tulisan Jepang di sisi muka, menambah persepsi bahwa produk ini memiliki "country of origin" dari Jepang. Memang sejak awal masuknya produk green tea di Indonesia selalu mengaitkan dengan negeri dari matahari terbit tersebut.

Futami pun secara konsisten mencoba mempersepsikan komunikasinya dengan  hal hal yang berbau Jepang. Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu hingga rejuvenatenya brand Futami menjadi Futami 17 di tahun 2011 lalu, dalam setiap iklan televisinya Futami  selalu  setia menggunakan style ala jepang, baik itu model yang ditampilkan, ornamen music, hingga announcer yang  menggunakan logat ala orang Jepang.

Futami 17 fruit mix ini diluncurkan dalam dua rasa yaitu Peach (buah persik) dan Lychee (buah leci). Klaim yang diajukan kepada konsumen adalah  sehatnya  green tea dengan manfaat buah segar. Tagline yang digunakan juga masih sama dengan tagline yang digunakan untuk varian green tea originalnya yaitu :Its Great To Be Optimal. Kita tunggu saja perkembangannya, apakah penjualan produk Frutami Fruit Mix ini dapat seoptimal taglinenya.

0 komentar:

Posting Komentar