Jumat, 06 April 2012

Nutrive Benecol - Minuman Penurun Kadar Lemak Jahat Dalam Darah



Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi selain peralatan yang memudahkan hidup manusia, juga memberikan sumbangan yang positif bagi ilmu kedokteran, salah satunya adalah penemuan Plant Stanol Ester (PSE) oleh Dr. Ingmar Wester dari Finlandia pada tahun 1995 , yang menjadi salah satu dari 10 penemuan terbaik di bidang Nutrisi.

Plant Stanol Ester (PSE) yang merupakan bahan natural dari tumbuh tumbuhan, memiliki struktur seperti kolesterol, sehingga PSE dapat menghambat penyerapan kolesterol di saluran cerna, sehingga menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Nutrive Benecol yang didalamnya terkandung PSE ini, nerupakan minuman smoothie penurun kolesterol pertama di Dunia yang dapat mengurangi penyerapan kolesterol dalam saluran cerna. Produk dengan kandungan PSE ini telah dijual di sekitar 30 negara di dunia dalam aneka bentuk seperti minuman, oatmeal dan yughurt.

Nutrive Benecol yang diproduksi oleh Kalbe Nutritionals mengklaim bahwa produknya secara efektif mampu membantu menurunkan kadar kolesterol total 8% dan kolesterol LDL (jahat) hingga 11% setelah mengkonsumsi 1-2 minggu secara rutin. Menurut produsen, cara terbaik agar produk ini dapat bekerja efektif adalah dengan langsung meminumnya sehabis makan. Produk ini tersedia dalam 2 varian rasa yaitu : Blackcurrant dan Strawberry.

Berdasarkan pengamatan redaksi, produk Nutrive Benecol dapat ditemukan di gerai modern market dengan harga yang lumayan mahal yaitu sekitar Rp. 3500 - 4.000/botol dengan ukuran 100 ml. Maklum karena produk ini memang ditujukan bagi konsumen menengah atas dan juga merupakan produk lisensi dari RAISIO group - Finlandia.

Nah bagi pembaca yang memiliki kadar kholesterol tinggi, mungkin produk ini dapat dijadikan salah satu alternatif untuk mengurangi tingginya kadar lemak dalam darah. Cara terbaik untuk mengatasi kholesterol tentunya dengan pola hidup sehat plus olahraga secara teratur. Selamat mencoba !

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya sangat senang produk ini menggunakan istilah "beverages" terkesan bukan obat, tetapi sangat berkhasiat sebagai peluntur lemak atau "decholestherine".

Andilinda mengatakan...

Alhamdulillah...khasiat benecol buat sy sangat2 terasa ya., sebelumnya sy selalu merasa nyeri sekali di bagian punggung kiri sy. Setelah test darah, trnyata hasil tes kolesterol sy tdk bagus, khususnya LDLnya. Dan Alhamdulillah stelah mengkonsumsi bbrp botol benecol 1x sehari selama bbrp hr, rasa nyeri tsb berangsur2 berkurang dn akhirnya hilang. :) akhirnya sy share ke keluarga dn teman2. Trimakasih...

SUSAN ALBERT mengatakan...

Coba dulu...

Unknown mengatakan...

kolesterol saya juga sangat tinggi yaitu 289 kepala dan punggung saya sakit, dengan adanya benecol sy minum rasa sakit itu berkurang bahkan kadang tidak terasa sakit lagi setelah sekitar 3 jam sesudah saya minum......

Posting Komentar