Selasa, 28 Juli 2015

BISNIS AIR MINERAL MAKIN MENARIK


Meningkatnya kesejahteraan tentunya mempengaruhi kualitas gaya hidup. Melihat peluang ini Aqua meluncurkan Aqua special edition yang dikemas dalam kemasan botol kaca yang eksklusif. Dari kacamata marketing,  diluncurkannya kemasan cantik ini merupakan suatu diferensiasi yang dapat membuka  peluang bagi Aqua untuk dapat bersaing secara frontal dengan brand air mineral papan atas lokal seperti Equil maupun brand luar seperti evian maupun perrier.

Bisnis air mineral memang merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, hampir semua perusahaan minuman besar pasti memiliki kategori air mineral. Mari kita tengok pemain pemain global semacam Pepsico, mereka memiliki brand Aquafina. Demikian juga Coca Cola dengan brand Ades. Sementara sang raksasa asal Swiss, Nestle juga mengusung brand Nestle Pure Life. Brand lokal sendiri juga semakin gencar memasarkan kategori ini, seperti Sosro dengan Prima yang kerapkali mensponsori event event olahraga seperti Kejurnas PBSI di tahun 2014 lalu. Bahkan Indofood melalui anak perusahaannya, yaitu Asahi Indofood Beverages Makmur mengakuisisi Club,  brand air mineral asal Jawa Timur ini, konon senilai Rp. 2,2 Trilyun.

Di tahun 2015 ini, juga muncul sebuah merek baru yang dikenal dengan nama Le Minerale dari Mayora yang sukses memasarkan teh Pucuk Harum, ditengah ketatnya persaingan di kategori teh siap minum. Nama Le Minerale ini, cukup unik, karena selain mengklaim mengandung mineral penting, penyebutannya juga seperti dalam bahasa Perancis.

0 komentar:

Posting Komentar