Rabu, 31 Desember 2014

Kemasan Baru Pepsi Blue

Didalam kategori minuman memang ada tradisi untuk terus memperbaharui kemasannya agar produk tersebut terus berkesan baru. Hal ini juga terjadi pada produk produk softdrink, baik dari Coca Cola maupun Pepsi Cola. Didalam gambar kita melihat adanya nuansa Sepakbola pada kemasan tersebut. Hal ini Pepsi Cola lakukan karena pada saat itu tengah berlangsung World Cup 2014 yang mana secara resmi disponsori oleh Coca Cola.

Dalam tradisi Kejuaran FIFA World Cup, Pepsi selalu berupaya untuk tetap dapat hadir dalam tema sepakbola, meskipun ia tidak dibolehkan menggunakan kata kata World Cup dan sebagainya. Biasanya ia menampilkan sosok pemain sepakbola yang dikontraknya sebagai endorser pada kemasan produknya atau dalam komunikasi pemasarannya. Di tahun 2014 ini, ada beberapa nama pemain sepak bola dunia yang menjadi endorser bagi Pepsi Cola seperti : Lionel Messi, Robin van Persie, David Luiz, Jack Wilshere, Sergio Ramos, dan Sergio Aguero. 




Senin, 01 Desember 2014

Selamat Ultah ke 45 Teh Botol Sosro


Teh Botol Sosro sebagai pelopor industri minuman modern di Indonesia telah genap berusia 45 tahun. Sebagai perusahaan lokal prestastinya sungguh membanggakan. Ia berhasil menahan laju pergerakan beberapa perusahaan minuman raksasa dunia seperti Pepsi Cola dan Coca Cola.

Indonesia dengan ratusan juta penduduknya tentunya menjadi pasar yang menarik bagi brand brand asing. Tidaklah heran bila banyak brand asing bermunculan di negeri ini. Sebut saja Coca Cola sangat dominan di kategori Carbonated Soft Drink dengan 3 produknya Coca Cola, Fanta dan Sprite. Belum lagi Fresteanya seolah ingin juga menguasai pasar minuman teh di Indonesia.Ada Juga Pepsi Cola dengan Pepsi, 7 Up dan Mirinda. Plus Tekitanya. Kini persaingan makin ketat dengan masuknya beberapa brand teh asal Jepang, seolah ingin berebut manisnya pasar minuman ringan disini.

Belum lagi masuknya perusahaan besar nasional di kategori minuman seperti Wingsfood, Mayora dan Orang Tua Group, menambah ruwetnya peta pertempuran itu.

Perayaan Ultah ke 45 Teh Botol Sosro ini, seolah menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi perang besar di industri minuman. Bila di awal kemunculannya ia hanya tersedia dalam kemasan botol kaca, maka kini ia siap melayani segala jenis kemasan. Kemasan Gelas kaca, Botol PET dan juga karton tetra pak, dengan aneka volume dan harga. Bahkan fighting brandnya, S TEE juga ikut ikutan tersedia dalam aneka kemasan dan volume. Brand lain Sosro seperti Joy Tea (green tea) , Tebs (Carbonated tea), Country Choice, Happy Juice (fruit juice) dan Cresso (carbonated) seolah juga siap untuk menjadi  pilihan bagi target konsumennya masing masing. Selamat Ulang Tahun Sosro, semoga tetap bisa menjadi kebanggan negeri.

Hal