Minggu, 08 Juni 2014

Angry Birds Drink Water


Permainan Angry Birds yang diproduksi oleh ROVIO ini merupakan salah satu games di perangkat komputer yang sangat terkenal. Sejalan dengan berkembangnya sistem android pada smartphone atau tablet menyebabkan perkembangan ini semakin pesat.Ikuti ulasan kami mengenai Angry Birds Drinking Water ini

Ayo Bermain Bola Bersama Milkuat

Demam Sepakbola Piala Dunia 2014 ternyata tidak hanya melanda produk  minuman buat orang dewasa saja, tetapi juga berimbas pada produk untuk anak anak. Selama masa campaign Piala Dunia 2014 ini tercatat ada beberapa brand makanan dan minuman yang memanfaatkan momentum ini. Ada yang memanfaatkan momen ini karena memang berperan sebagai sponsor resmi ada pula yang secara cerdik memanfaatkannya meskipun tidak menjadi sponsor resmi.

Coca Cola sebagai sponsor resmi terlihat begitu aktif menggunakan moment ini sejak jauh jauh hari, misalnya dengan meluncurkan kemasan khusus berlogo Piala Dunia Brazil 2014. Hal serupa juga dilakukan oleh Brand Aquarius yang berada di bawah naungannya yang mengeluarkan kemasan khusus siluet dan warna khas tim peserta kejuaraan dunia tersebut.Demikian pula dengan apa yang dilakukan oleh Mizone dengan  design kemasan ala bola dan samba untuk kemasan Cocopina serta promosi undian berhadiahnya. 
Musuh bebuyutan Coca Cola, yaitu Pepsi Cola juga tidak mau ketinggalan dengan menampilkan kemasan bergambar pemain bola handal yang menjadi endorser Pepsi. Dalam iklan Pepsi untuk Piala Dunia 2014 ini , tercatat menampilkan beberapa pemain seperti : Lionel Messi, Robin van Persie, David Luiz, Jack Wilshere, Sergio Ramos, dan Sergio Aguero.

Namun menurut kami yang sangat tidak kalah menarik adalah apa yang dilakukan oleh Milkuat. Inovasi yang dilakukan oleh Milkuat pada kemasannya cukup unik, yaitu dengan mencetak kemasan berbentuk karakter anak macan yang menjadi Icon dari brand ini. Nah pada periode Piala Dunia 2014 ini, milkuat meluncurkan Milku dengan aneka uniform peserta Piala Dunia. Yang menarik, hal ini mendorong anak anak untuk mengkoleksinya secara lengkap dan menggunakannya untuk permainan bola mini. Jadi seperti layaknya kesebelasan dengan aneka seragam yang bermain di stadion mini. Berdasarkan pengamatan tim kami di beberapa gerai modern market, nampaknya antusiasme anak anak untuk mengkoleksi botol minuman ini cukup tinggi

Cafe'la Si Minuman Kopi miliki Indofood Asahi

Maraknya minuman RTDC (Ready To Drink Coffee) nampaknya membuat Indofood Asahi, perusahaan patungan antara Indofood Sukses Makmur dengan Asahi Beverages tidak mau ketinggalan untuk dapat menikmati legitnya pangsa pasar di kategori tersebut. Di bulan April 2014 lalu, kami menemukan ada produk baru kopi siap minum dengan merek Cafe'la.

Merek Cafe'la ini pada dasarnya merupakan produk impor dari Thailand. Disana produk ini diproduksi oleh Toyo Seikan Thailand Co, Ltd, yang kemudian diimpor oleh Indofood Asahi. Cafe'la Latte merupakan minuman kopi dengan susu dan krim. Minuman ini memang ditujukan bagi terget remaja ataupun dewasa muda yang menyukai light coffee.

Secara keseluruhan apa yang ditawarkan produk ini cukup menarik, karena rasanya yang ringan, sehingga hampir dapat diterima oleh peminum kopi (mix) pemula. Rasa manisnya juga pas. Namun kami menilai bahwa after tastenya terasa sangat pahit dilidah, bahkan agak sedikit mengganggu.

Seperti kita lihat bahwa design kemasan yang diusung Cafe'la cukup menarik, karena berani berbeda dengan pemain RTDC lainnya, yang mana didominasi oleh warna coklat. Coba kita lihat kemasan yang digunakan oleh Good Day,  Kopiko 76 (degree) ataupun Nescafe warna coklat cukup  mendominasi keseluruhan kemasan. Sementara itu Cafe'la hanya menggunakan unsur Coklat sebagai bagian visual segelas minuman kopi yang dikelilingi oleh es bau dan warna biru.

Namun design kemasan tersebut juga dapat diasosiasikan sebagai minuman kopi yang sangat ringan, yang mungkin kurang pas bagi penikmat coffee mix. Dengan semakin banyaknya pemain di kategori ini, tentunya akan membuat konsumen juga dapat memilih minuman kopi mana yang sesuai dengan selera mereka. Selamat Mencoba.

TED'S SANG PENANTANG BIG COLA !


Dalam kunjungan rutin ke sebuah gerai supermarket di kawasan Bekasi, kami menemukan sebuah product cola baru yang bernama Teds. Produk lokal ini nampaknya ingin mencoba menjadi penantang Big Cola. Mengapa? Karena Produk minuman berkarbonasi Ted's  ini dengan isi bersih 500 ml ini dijual dengan harga sekitar 3500 saja. Harga ini cukup mirip dengan harga Big Cola yang juga dikisaran Rp. 3000 itu.
Ted's diproduksi oleh Tirta Amarta Bottling Company yang berlokasi di Padalarang 40553. Pada kemasan atau label produk ini juga dicantumkan logo lingkaran dengan yang didalamnya terdapat Huruf T dan Segitiga yang  bertulisan Distributed By Tirta Amarta. Saat ini memang Tirta Amarta juga dikenal sebagai produsen/distributor dati minuman air mineral Viro.

Bagaimana kesan kami terhadap produk minuman berkarbonasi Ted's ini ?  Kami melakukan tes rasa terhadap ketiga varian yang terdiri atas rasa kola, strawbery dan lemon. Meskipun produk dalam keadaan fresh dengan kode produksi 271214 yang berarti expired di bulan Desember 2014, namun kami merasakan bahwa karbonasi yang berada pada ketiga varian Ted's sangat rendah atau sepertinya telah hilang.  Padahal tingkat karbonasi yang tinggi  inilah yang sesungguhnya merupakan daya tarik sensasi bagi minuman berkarbonasi.  Produk yang kami beli  dari gerai modern tersebut juga kami simpan dalam lemari pendingin sebelum kami cicipi, jadi semestinya kesegarannya tetap terjaga.

Kadar kemanisan produk ini juga rendah, bahkan untuk Colanya sendiri, kami merasakan produk ini seperti layaknya produk cola rendah kalori seperti yang terdapat Coke zero ataupun Pepsi Light. Sementara itu untuk rasa strawbery dan lemon limenya, karena ikatan karbonasinya sangat rendah hanya berasa seperti layaknya sebuah sirup saja.
Dengan 2 kelemahan yaitu  rendahnya kadar karbonasi dan tingkat kemanisan yang agak rendah, kami ragu bilamana kedepannya produk ini dapat menjadi penantang Big Cola yang sukses. Untuk sukses, setidaknya Ted's harus dapat mengungguli Big Cola dalam soal rasa dan karbonasinya. Setidaknya konsumen Indonesia kini sudah semakin tahun benchmark minuman berkarbonasi.

Nh bagi pembaca sekalian, silakan untuk mencoba Ted's Cola dan nilai bagaimana kualitas produk ini. Apakah layak menjadi jawara baru di kategori minuman berkarbonasi ?